Thursday, August 15, 2019

Ide Jajanan Anak Sekolah yang Bisa Dijadikan Sebagai Peluang Usaha Menguntungkan

Ketika masih sekolah dulu, membeli jajanan menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi setelah menggunakan otak untuk berpikir selama hampir seharian penuh, dapat memanjakan perut dengan aneka jajan lezat pastinya menjadi momen yang paling menyenangkan. Dengan kebiasaan anak-anak yang sering kali mencari aneka jajanan lezat sepulangnya dari sekolah, maka tak jarang banyak para penjual yang memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan.

Jika kamu pernah setidaknya sekali melewati lingkungan-lingkungan sekolah, pasti kamu juga pernah melihat begitu banyak pedagang-pedagang yang menjual aneka ragam makanan ringan yang tengah dikelilingi oleh para anak-anak sekolah yang kelaparan. Walau terdengar kecil, menjual jajanan anak sekolah itu bisa menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah lho.

Tidak hanya berpeluang untuk menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah, membuka bisnis jajanan anak sekolah pun juga tidak membutuhkan modal yang besar lho. Mudah dilakukan, bisnis jajanan anak sekolah bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan.
Ide Bisnis Jajanan Anak Sekolah

1. Kue Cubit
Berawal dari jajanan murah yang dijual di depan sekolah, Kue Cubit saat ini sudah naik kasta menjadi camilan yang disajikan di kafe-kafe kekinian dan menjadi incaran para anak muda. Dikarenakan pembuatannya yang mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana, tak sulit bagi para penjual Kue Cubit untuk memodifikasi atau memberikan variasi terhadap topping dari Kue Cubit yang dijual.

Dengan rasanya yang manis dan lembut, pantas saja camilan ringan ini sangat digemari, tidak hanya oleh anak-anak sekolah melainkan juga orang dewasa sekalipun. Popularitasnya juga semakin meningkat dari waktu ke waktu dan menjadi camilan yang dicari banyak orang.

Selain itu, Kue Cubit juga tidak hanya disajikan dengan aneka ragam topping yang ditaburi diatas rotinya itu sendiri, tetapi untuk adonan rotinya pun para penjual bisa melakukan sedikit inovasi, seperti Kue Cubit rasa Green Tea, Vanilla, Coklat, dan masih banyak lagi.

2. Telur Gulung
Dari jajanan manis, sekarang kita beralih ke jajanan asin. Sate Telur Gulung merupakan salah satu jajanan yang paling dicari dan digemari oleh anak sekolah. Pembuatannya pun juga sangat sederhana. Menggunakan bahan dasar telur ayam, kamu hanya tinggal memberikan sedikit bumbu penyedap, garam, dan merica, yang kemudian digoreng dan diputar dengan menggunakan tusukan sate.

Dengan penggunaan bahan yang tidak muluk, biasanya para pedagang menjual satu tusuk sate gulung dengan harga Rp. 2000. Semakin kesini, para pedagang juga membuat aneka ragam inovasi baru yang membuat jajanan sate telur gulung tidak menjadi membosankan, seperti dengan dicampuri bumbu peda dan asin, bubuk rasa, hingga keju mozarella yang lezat.

3. Kue Lekker
Apakah kamu pernah mencoba membeli crepes yang banyak dijual di mall? Jika ya, nah Kue Lekker ini bisa dianggap seperti versi sederhana dari camilan crepes ini. Meski tampilannya dianggap kurang menarik, namun cita rasa yang dihasilkan akan membuat siapapun merindukannya.

Pembuatannya pun juga sangat mudah sekali, sehingga tidak akan sulit bagi kamu yang ingin memulai bisnis Kue Lekker. Biasanya, para pedagang memberikan harga untuk satu keping Kue Lekker dengan hanya seharga Rp.1000 saja.

Mendengar kata ‘jajanan sekolah’ pasti akan memberikanmu anggapan bahwa yang akan membeli jajanan tersebut ialah tak jauh dari hanya anak-anak sekolah yang mungkin saja uang saku mereka tidak seberapa. Namun, jangan salah!

Para pedagang yang hampir setiap hari berjualan di depan sekolah bahkan berhasil meraup omzet hingga jutaan lho. Dimulai dari hal kecil, bisnis jajanan anak sekolah bisa dijadikan sebagai salah satu peluang usaha yang cukup menguntungkan.

Tentunya masih banyak lagi ide-ide bisnis jajanan sekolah yang bisa dijadikan sebagai inspirasi mu. Penasaran apa sajakah itu? Yuk baca lanjutannya di https://www.cekaja.com/info/ide-usaha-jajanan-anak-sekolah-yang-beromzet-jutaan-rupiah/

No comments:

Post a Comment