Monday, August 22, 2022

Tips Membersihkan Minyak Dapur dengan Bahan yang Tersedia di Rumah

Apa harta paling berharga tahun 2022 bagi para perempuan? Jawabannya adalah minyak goreng. Banyak sekali peristiwa yang terjadi karena adanya kelangkaan minyak goreng yang terjadi di masyarakat. Mulai dari antrian yang memanjang hingga membuat kelelahan hingga adanya isu lain yang berhubungan dengan hukum. Pemerintah pun sempat melakukan aksi memberhentikan ekspor sawit untuk membuat minyak goreng harganya lebih stabil.

Berhubung membahas minyak goreng, pernah tidak kalian pusing bagaimana menghilangkan percikan minyak yang membuat lantai dapur menjadi berminyak, lengket dan kotor? Saya pernah suatu saat bukan lagi percikan minyak yang saya hadapi namun minyak yang tumpah karena saat menuangnya ke wadah minyak tangan tersenggol hingga membuat dapur saya menjadi berlumuran minyak. Kalau air yang tumpah saya tidak perlu pusing tapi kalau minyak yang tumpah agak pusing juga ya. Nah ini merupakan tips buat kalian yang pusing karena lantai dapur terkena percikan minyak. Bahan membersihkannya tersedia di rumah jadi tidak perlu pusing mencari atau membeli produk pembersih lagi.

1. Spoons

Sebelum membersihkannya, bersihkan sisa minyak dengan menggunakan spoons kering. Spoons kering bertujuan untuk menyerap minyak yang ada sehingga dapat memeprcepat proses membersihkan lantai.

2. Pemutih

Setelah menghilangkan sisa minyak campurkan tujuh liter air dengan 300 ml pemutih. Kemudian pel lantai dan biarkan mengering. Lakukan cara ini hingga lantai menjadi bersih dan langkah terakhir adalah pel lantai menggunakan cairan pembersih dan pewangi lantai untuk membuat lantai menjadi wangi.

3. Sabun cuci piring

Telah kita ketahui bahwa sabun cuci piring merupakan produk yang paling tepat digunakan untuk menghilangkan bekas minyak yang ada di piring makanan. Sabun cuci piring juga dapat digunakan untuk membersihkan lantai dari bekas minyak yang timbul karena cipratan sehabis menggoreng. Caranya adalah campur 200 ml air dengan cairan cuci piring (secukupnya). Pel lantai menggunakan campuran tersebut hingga lantai tidak licin kemudian pel lantai menggunakan cairan pembersih dan pewangi lantai untuk membuat lantai menjadi lebih wangi.

4. Cuka

Cuka ini selain enak dimakan untuk campuran makanan dan biasanya digunakan untuk kecantikan juga ternyata cuka juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas minyak yang ada di nat lantai dapur. Cara membersihkannya pun mudah yaitu dengan menuangkan air dan cuka dengan takaran sama pada wadah dengan semprotan. Semprotkan larutan pada nat lantai dan sikat nat sampai bersih.

No comments:

Post a Comment