Tuesday, June 30, 2020

Masak Cap Cay Cepat Ala Rebahan

Halo! Hari ini kalian mau masak apa nih? Bingung mau masak apa gak sih kalian? Terlalu lama di rumah aja sampai kehabisan ide mau makan atau mau masak apa. Aku  belakangan lebih memilih makanan yang simple tapi enak dilidah dan tetep tidak mengganggu waktu rebahan hahaha. Apakah kalian lebih memilih delivery untuk makan? Tapi kelamaan order makan pakai ojek online bosen juga ya. 

Biasanya sih aku lebih memilih order online untuk hal semacam minuman atau cemilan gitu. Untuk makanan berat jarang sih karena lebih suka citarasa masakan sendiri. New normal yang aku lakukan belakangan adalah melihat menu resep yang ada di instagram atau youtube sebagai referensi masakan. Bingung karena rasanya kok masak ya itu-itu aja sih. Kali ini aku mau bikin cap jay pakai sayuran dan bahan simple yang ada di rumah. Ini resep dadakan karena laper sih dan untungnya enak. Kebayangnya sayuran yang ada kuah nyemek pake saus sambal dan tentu pedas yaudah deh kepikiran cap jay. Yuk bikin bareng!

Bahan
5 siung bawang putih
1 siung bawang merah
1 butir telur
6 biji cabe
Kaldu jamur
Lada bubuk
Garam 
1 sdm saus tiram
1 sdm soy sauce
1 sdm minyak wijen
Sayuran yang ada di kulkas

Cara memasak
-Pecahkan satu butir telur dan orak arik seperti membuat scrable egg
-Masukkan 3 siung bawang putih dan 1 siung bawang merah yang sudah di cacah
-Masukkan saus cabe dan beri air secukupnya
-Masukkan sayuran yang sudah dipotong dan dicuci bersih
-Masukkan seasoning seperti garam, lada, garam, saus tiram, soy sauce dan minyak wijen sesuai selera
-Selagi menunggu matang, goreng 2 siung bawang putih yang dicincang secara terpisah
-Masukkan cabe cincang (fungsi dimasukkan dibelakang agar rasa pedasnya lebih keluar)
-Tunggu sampai sayur matang dan bubuhkan bawang putih goreng diatas cap jay
- Cap jay siap disajikan dan dijamin enak no debat

Aku yakin bahan-bahan diatas pasti ada di rumah kalian, malah sepertinya akan banyak tambahan lain seperti bakso dan sosis. Namun kalau aku lebih memilih menjadikan bakso goreng tepung karena lebih krenyes dan krispi gitu. Mau resep bakso goreng krispi tahan lama? Gampang banget tinggal mixing tepung serbaguna, tepung beras dan tepung terigu terus ditambahkan daun bawang atau kucai waaah dijamin enak banget dan tahan kriuknya. Kamu ada rekomendasi makanan simple lainnya?

No comments:

Post a Comment