Monday, August 20, 2018

Mau Umroh Gratis? Download Dulu Sobatku

Kita pasti sudah tahu latar belakang berdirinya koperasi di Indonesia. Bahwa awalnya koperasi didirikan karena keprihatinan pemerintah terhadap nasib petani-petani di desa yang tidak memiliki rantai distribusi memadai untuk menjual hasil panen mereka kepada konsumen di kota maupun daerah lain yang membutuhkan pangan dari hasil panen tersebut. Petani jadi langsung menjual hasil panennya kepada tengkulak yang membeli dengan harga murah melalui praktek jual beli ijon. Jual beli ijon adalah ketika hasil bumi belum dapat dipanen dan masih berusia muda namun transaksi penjualan sudah dilakukan.

Pada umumnya petani mau saja hasil bumi mereka dibeli dengan sistem ijon karena mereka dapat langsung memperoleh uang cash yang mereka butuhkan dan menurut mereka, ini menguntungkan karena mereka tidak tahu apa yang akan terjadi ketika panen. Bisa jadi hasil panen mereka kurang bagus nantinya dan harus menanggung kerugian. Meskipun pada kenyataannya jual beli ijon lebih menguntungkan tengkulak ketimbang para petani. Mereka membeli hasil bumi dengan harga murah dari petani dengan alasan bahwa mereka harus menanggung resiko jika nantinya panen tersebut gagal. Sementara tengkulak menjualnya dengan harga tinggi ke toko-toko yang menjual pada end buyer.

Koperasi didirikan sebagai usaha pemerintah untuk pemerataan kesejahteraan hidup bagi para petani. Koperasi membeli hasil bumi dengan harga yang layak dan menjualnya kembali dengan sistem badan usaha yang baik hingga sampai kepada end buyer. Anggota koperasi biasanya mendapatkan banyak keuntungan dibandingkan non-anggota, untuk menjadi anggota koperasi syaratnya mudah saja, semua orang bisa menjadi anggotanya asalkan memenuhi syarat-syarat keanggotaan.

Seiring pengembangannya koperasi dibedakan berdasarkan jenis usahanya contohnya Koperasi Serba Usaha dan yang paling sering kita lihat dimanapun adalah KSP atau Koperasi Simpan Pinjam. Meskipun koperasi pada awalnya didirikan oleh pemerintah namun saat ini koperasi sebagai badan usaha juga ada yang dimiliki dan dikelola oleh swasta. Seperti KSP Sahabat Mitra Sejati.

Menyasar calon anggota yang akrab dengan teknologi dan kemudahan yang ditawarkan gadget, KSP Sahabat Mitra Sejati memberikan inovasi berupa sebuah aplikasi bernama Sobatku. Dengan melalui Sobatku, yang bisa didownload di ponsel kita kita dimungkinkan membuka rekening tabungan dan menabung melalui aplikasi tersebut.

Menabung jadi sangat mudah dengan aplikasi ini, pasti deh kamu bakalan jatuh hati dengan semua kemudahan yang bisa kita peroleh dengan menggunakan aplikasi Sobatku. Apa aja tuh? Baca lebih lanjut yuk!

#1 Tidak perlu mengantre
Karena kita tidak perlu mengantre di bank untuk menemui customer service untuk membuka tabungan dengan nomor rekening. Tidak perlu membuang banyak waktu untuk antre dan mengurus semua kelengkapan dokumentasi yang harus kita penuhi untuk persyaratan pembukaan rekening. Tentu saja dengan demikian kita akan menghemat waktu dan bisa melakukan hal lain sebagai gantinya.

#2 Tanpa biaya administrasi
Sebel nggak sih kalau tabungan kita lama-lama habis karena biaya administrasi? Dengan Sobatku kita nggak perlu kuatir apalagi sebel dengan pengurangan biaya administrasi rutin yang besar, karena di Sobatku, rekening kita bebas biaya administrasi.

#3 Banyak hadiah dengan total nilai miliaran rupiah
Siapa sih yang nggak seneng kalau nabung bisa dapet kesempatan memenangkan hadiah dengan nilai yang besar? Karena hadiahnya diundi setiap bulan, berarti semakin besar juga kesempatan kita memenangkan beragam hadiah dari Sobatku hanya dengan menabung melalui aplikasi ini. Ada juga hadiah berupa Umroh gratis dari Sobatku loh, untuk program Umroh ini pengundiannya selama 3 bulan sekali. Mau Umroh gratis? Caranya mudah, cukup dengan menabung saja. Karena setiap kali menambah tabungan kita di Sobatku maka akan ada poin kita yang ditambahkan. Semakin banyak poin, semakin besar juga kesempatan kita untuk memenangkan hadiah-hadiah dari Sobatku.

#4 Transaksi mudah melalui ponsel
Ingin transaksi mudah melalui ponsel tapi terlalu malas ribet dengan antre di bank dan mengurus fasilitas m-banking, internet banking dan sejenis? Tenang, karena lewat Sobatku kita bisa transfer uang hanya dengan bermodalkan nomor ponsel saja. Untuk setor tunai dan penarikan, bisa kita lakukan di Alfamart dan Alfamidi terdekat. Mudah kan?

Tabungan tanpa ribet tanpa antre, ya Sobatku aja!

No comments:

Post a Comment